Sumber Informasi Akurat

Membahas informasi sektor bisnis, ekonomi dan umum

Perhatikan Ciri Ciri Ejakulasi Ini

Ketika seorang pria mengalami ciri-ciri ejakulasi dini, ia merasa dirinya kurang ‘jantan’. Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah seksual pada pria yang sering terjadi.

Ciri Ciri Ejakulasi Dini
Ciri Ciri Ejakulasi Dini
Tidak percaya? Data menunjukkan 1 dari 3 pria berusia 18-59 tahun pernah mengalami ejakulasi dini.

Ciri-ciri ejakulasi dini dan kapan harus berkonsultasi ke dokter?

Ciri-ciri ejakulasi dini yang utama adalah mengalami ejakulasi dalam satu menit atau kurang ketika melakukan hubungan seksual.

Kondisi ini kadang menyebabkan pria tidak percaya diri, enggan berhubungan seksual, dan pada akhirnya menimbulkan ketidakharmonisan hubungan suami istri

Bila Anda juga mengalami ejakulasi dini, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Apa saja yang dilakukan dokter ketika Anda berkonsultasi?

Seperti biasanya, dokter akan bertanya dulu kepada Anda, terutama tentang aktivitas seksual Anda selama ini. Terbuka saja ya, dokter punya kode etik untuk tidak membocorkan rahasia medis.

Setelahnya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan menganjurkan pemeriksaan laboratorium bila Anda juga mengalami masalah ereksi, seperti pemeriksaan hormon pria testosteron.

Setelah menegakkan diagnosis, dokter mungkin akan menyarankan beberapa cara berikut untuk mengatasi ejakulasi dini:

1. Teknik perilaku
Anda akan disarankan melakukan masturbasi selama 1-2 jam sebelum melakukan hubungan seksual untuk mengatasi ejakulasi dini.

Teknik perilaku lain yang mungkin dokter sarankan adalah dengan absen dari hubungan seksual selama beberapa waktu untuk meredakan stress.

2. Olahraga
Anda mungkin dianjurkan melakukan olahraga yang dapat menguatkan otot dasar panggul seperti senam Kegel.

3. Memakai kondom saat berhubungan seksual
Kondom dapat mengurangi rasa sensitif pada kelamin pria sehingga dapat membantu mengatasi ejakulasi dini.

4. Obat-obatan
Bila cara-cara di atas tidak berhasil, dokter akan menyarankan obat-obatan seperti golongan anti-depresan, analgesik, maupun obat-obatan yang biasanya digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi.

5. Konseling
Kadang bila dirasa perlu, dokter akan merujuk Anda untuk konseling ke psikolog atau psikiater karena salah satu akar terjadinya ejakulasi dini adalah  rasa cemas dan stres.

Bagaimana? Tidak semenakutkan itu kan berkonsultasi ke dokter tentang masalah ejakulasi dini. So, jangan ragu ya untuk berkonsultasi.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perhatikan Ciri Ciri Ejakulasi Ini"